Skip to content
harry-maquire

Bergabungnya Harry Maquire ke Manchester United membuat tim setan MErah kini tercatat sebagai tim dengan lini belakang paling mahal. Total setidaknya 3,6 triliun dikeluarkan MU untuk membenahi sektor lini belakangnya.

Keberhasilan MU mendapatkan Harry Maquire dari Leicester City dengan harga fantastis yaitu 80 juta pound sekaligus membuat Maquire tercatat sebagai bek termahal di dunia saat ini.

Kualitas dari Maquire memang sudah tidak diragukan dengan berhasil membantu Timnas Inggris sampai ke babak semifinal Piala Dunia 2018 lalu bahkan catatan Maquire di musim lalu juga sangat bagus dengan statistik tekel sukses 51%, 152 clearance, 181 memenangi duel udara, dan 37 intersepsi.

Aaron Wan-Bissaka

Maquire dipastikan menjadi starter dengan satu pemain belakang MU baru lainnya yaitu Aaron Wan-Bissaka. Bek Sayap yang didatangkan MU dari Crystal Palace dengan harga 45 juta pound. Musim lalu Aaron Wan-Bissaka berhasil membuat rata-rata 3,7 tekel dan merupakan yang terbanyak di posisi bek sayap kanan.

Hadirnya Maquire dan Wan-Bissaka memperkuat duet dari lini tengah MU yang sudah diisi oleh Victor Lindelof dan Luke Shaw. Lindelof sendiri didatangkan oleh MU pada 2017 dengan harga 35 juta pound sedangkan Shaw didatangkan dari Southampton pada 2014 lalu dengan nilai transfer 30 Juta Pound.

Posisi bawah mistar gawang dari MU masih dipercayakan kepada David De Gea. Kiper timnas Spanyol itu masih akan dipertahankan oleh pihak MU walaupun memang kontraknya di Old Trafford tersisa satu musim lalgi. De Gea didatangkan oleh MU dari Atletico Madrid dengan harga 19 juta pound.

Total setidaknya lini pertahanan dari MU bernilai transfer sebesar 209 juta pound atau sekitar 3,6 Triliun. Harga tersebut memang tergolong mahal namun bukan yang paling mahal karena masih ada Manchester City yang memiliki pasukan lini pertahanan total senilai 241,5 juta pound.

Sayangnya di musim lalu Manchester United memang masih termasuk dalam enam tim papan atas Premier League namun mereka justru paling paling banyak kebobolan dengan total 54 gol di ajang Premier LEague. Dengan musim kompetisi yang segera akan dimulai ditambah lagi pembelajaan di musim panas ini untuk memperbaiki lini belakang. Mampukah MU bisa memperbaiki catatan pertahanan mereka?

August 6, 2019 / Admin